Monday, July 25, 2011

Captain America The First Avenger Kalahkan Harry Potter

Monday, July 25, 2011
Rumah produksi Paramount dan Marvel Studios lagi-lagi mencatatkan kemenangan, setelah film yang dibintangi Chris Evans sebagai Kapten Amerika, dalam film Captain America: The First Avenger menjadi pemuncak box office Minggu ini. Dengan mendapatkan pemasukan signifikan sebesar 65,8 juta dolar, pada Minggu perdana pemutarannya.

Prestasi itu mengulang film produksi mereka sebelumnya, yaitu film Thor. Keperkasaan Captain America juga membuat jawara Minggu lalu, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, yang melorot pemasukannya hingga 72% setelah debut menghebohkan Minggu lalu, berada pada posisi kedua.

Meski demikian Deathly Hallows 2 masih berhasil mengumpulkan pemasukan hingga 48,1 juta dolar AS, pada pemutaran Minggu keduanya. Atau secara total mendapatkan 274,2 juta dolar AS. Kemerosotan film sulap itu, seketika membuat heran banyak pemerhati film, mengingat pemasukan perdananya sebesar 169,2 juta dolar AS. Dan menempatkan filmnya sebagai film terlaris pada pemutaran Minggu perdananya sepanjang masa.

Sedangkan pada nomor urut tiga adalah yang dibintangi penyanyi pop Justin Timberlake dan Mila Kunis, dalam film Friends With Benefits. Film bergenre drama komedi dewasa yang disutradarai Will Gluck itu, mendapatkan 18,5 juta dolar AS. Atau berjarak tipis dengan film bergenre serupa berjudul No Strings Attached yang dirilis Januari lalu, yang mengumpulkan 17,5 juta dolar AS.

Captain America yang disutradarai Joe Johnston, menerima penilaian A- dari CinemaScore, dan dinilai mampu menarik minat penikmat film drama aksi fantasi seperti film Thor. Dengan prediksi komposisi penonton sebesar 43% pembeli tiketnya berumur 25 tahun ke bawah.

Sebagaimana dilaporkan The Hollywood Reporter, Captain America membutuhkan bujet sebesar 140 juta dolar AS. Diperkirakan, sebagai film produksi Paramount lainnya seperti Iron Man dan Iron Man 2, Captain America akan mampu mengembalikan ongkos produksinya yang selangit itu. Bahkan meraih keuntungan yang tidak sedikit.

Secara berurut, posisi sebuluh besar Minggu ini adalah film Captain America: The First Avenger, Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2, Friends With Benefits, Transformers: Dark of the Moon, Horrible Bosses, Zookeeper, Cars 2, Winnie the Pooh, Bad Teacher, dan Midnight in Paris.*suaramerdeka

0 comments:

Post a Comment