Tuesday, May 3, 2011

[News] Evdo Flexi Segera di Bulan Agustus

Tuesday, May 3, 2011
Telkom mulai menghentikan pembangunan base transceiver station (BTS) untuk infrastruktur jaringan khusus berbasis suara (voice) yang diselenggarakan layanan telepon fixed wireless access Flexi. Pembangunan BTS tetap dilakukan, namun untuk tujuan lain.

"Kita sudah tidak lagi bangun BTS voice, tapi BTS untuk mobile broadband. Karena ke depan, voice sudah bisa over broadband," kata Mas'ud Khamid, Executive General Manager Telkom Flexi, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (28/4/2011).

Flexi sendiri telah mengalokasikan dana sekitar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar untuk membangun 1300 BTS baru berbasis teknologi CDMA EVDO (evolution data only) di 10 kota besar di Indonesia.

"Kami targetkan, Agustus mendatang pembangunannya sudah rampung sehingga kami bisa segera menggelar layanan data mobile broadband dengan teknologi EVDO Rev A dan Rev B di 10 kota itu," kata Mas'ud.

Sepuluh kota yang dimaksud adalah Jakarta, Bandung, Makassar, Denpasar, Banjarmasin, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Medan. Sumber► http://adf.ly/1PB6t